Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga dengan mengunjungi blog ini dapat menambah pengetahuan bagi kita semua. Amiiin.

Senin, 05 Desember 2011

Daftar Film Thailand Yang Wajib Ditonton

Bagi Pecinta Film Thailand, ini adalah daftar wajib yang harus kalian tonton. Sebetulnya ane kurang suka film Thailand cuma ane mau nge-share aja. Okey.
Langsung Saja.


1. BEST OF TIMES


Memori manusia adalah suatu hal yang sangat sulit untuk dijelaskan. Seringkali, memori indah mengenai suatu hal atau sesuatu yang paling ingin dilakukan tiba-tiba saja hilang dari ingatan. Sementara itu, memori buruk dan kenangan yang sebenarnya sangat ingin dihapus justru mampu melekat kuat dalam ingatan. Best of Times, sebuah film komedi romantis karya sutradara Youngyooth Thongkonthun (Iron Ladies, 2000) yang menjadi perwakilan Thailand di ajang The 82nd Annual Academy Awards, adalah film yang mencoba menganalisa memori manusia dan segala ironinya, khususnya dalam hal percintaan. Menghadirkan dua kisah cinta yang terjadi antara dua generasi yang berbeda, Thongkonthun berhasil menyajikan analisa tersebut dalam sebuah deskripsi yang ringan namun akan mampu menyentuh. 


2. Crazy Little Thing Called Love


Masihkah Anda dapat mengingat masa dimana Anda mulai tertarik dengan sesorang dan merasa jatuh cinta kepadanya? Masa dimana Anda akan melakukan berbagai hal untuk dapat menarik perhatian orang yang Anda sukai — mulai dari melakukan berbagai hal cheesy seperti menyukai segala hal yang ia sukai hingga berusaha menjadi sosok yang selama ini berbeda dari kepribadian yang selama ini Anda tampilkan. Cinta memang sebuah kekuatan yang aneh. Pada beberapa orang, cinta dapat memberikan sebuah pengaruh buruk. Namun untungnya, pada banyak orang lainnya, cinta membuat mereka untuk menjadi sesosok manusia yang lebih baik bagi orang yang mereka cintai.


3. Hello Stranger



Film ini dimulai dengan cukup sederhana yaitu bertemunya dua orang sebangsa (Thailand) di negeri orang (Korea), dan memulai permainan gila mereka untuk saling tidak memperkenalkan nama, supaya mereka bisa gila2an tanpa batas tanpa dikenal. Dari situlah bermula petualangan mereka yang berakhir dengan sebuah ending yang menurutku sempurna (tidak akan kuceritakan di sini, silakan nonton sendiri, saya tidak ingin merusak kejutan yang bisa anda nikmati). 

Kekuatan film ini memang ada di skripnya. Dialog-dialognya yang renyah dan banyak memberi kejutan yang jauh dari membosankan dan diulang-ulang seperti layaknya film cinta biasa. Kedua aktor juga mampu mendalami karakter yang dikembangkan oleh skrip sehingga kita bisa melihat mereka tumbuh dan memikat emosi kita. Ditambah lagi kedua memang cute dan dengan cepat bisa memikat penonton dengan segala tingkah mereka.

Film ini bisa kusejajarkan dengan film komedi romantis lain yang luar biasa bagus yaitu My Sassy Girl. Keduanya pun sebenarnya menggunakan cara yang relatif sama, yaitu membuat detil-detil cerita yang pada akhirnya diekplorasi sehingga menghasilkan kenangan yang mengharukan. Dan sama seperti pada My Sassy Girl, ending cerita ini juga dibuat begitu manis, sehingga ibarat anggur, ia meninggal after taste yang nikmat.


4. Ong Bak



udah deh kalo yang satu ini mah ga usa di tanya, pasti udah pada sudah ntn kan gan????! mantepppp bgt nih! anyway karang sih udah keluar ampe ongbak3, tapi yg paling menurut ane mah yg pertama ini! KEREN GAN!


5. SucksSeed



Sebuah komedi remaja tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang membentuk sebuah band meskipun mereka tidak berbakat dalam bermusik. Tujuan mereka adalah untuk mengesankan perempuan. Tapi ketika seorang mahasiswa muda yang cantik muncul dan ingin bergabung dengan band sebagai gitaris, sesuatu yang menarik akan terjadi.


6. Shutter



Horor ini dimulai ketika Thun (Ananda Everingham), seorang fotografer muda dan kekasihnya, Jane (Natthaweeranuch Thongmee) tidak sengaja menabrak wanita di jalan ketika ia mengendarai mobil. Mereka memutuskan untuk meninggalkan wanita yang sudah meninggal dan pergi. Kemudian, Thun menemukan suatu peristiwa yang tidak dapat dijelaskan ketika ia menemukan bayangan misterius muncul di fotonya.
Dia pikir itu hanya gambar buruk, tapi kemudian ia menyadari ada sesuatu yang lebih di balik bayangan
tersebut.

7. 4bhia dan Phobia 2



You know what? gue nonton ini sampe ampir jantungan (lebay) setannya emang ga terlalu serem menurut gue, tapi efek lagu dan muka orangnya itu horror banget, seperti ketika dia kena karma karna makan sesajen dan pas dia dirumah sakit bersebelahan sama orang yang masih hidup tapi otaknya udah mati (ngerti gak maksudnya?)

Efek darah muncrat dan keluar dari perutnya asli banget, mungkin pake darah asli hewan kali ya?
Efek animasinya juga lumayan kok, gak kayak 4bia film versi pertamanya jelek banget animasinya boongan keliatan banget wooo tapi serem juga sih HEHE.


8. Bangkok Traffic Love Story



Sesuai judulnya, film ini menampilkan kehidupan lalu lintas di kota Bangkok. Hampir semua alat transportasi ada di sini dan sejujurnya hal itu adalah aspek yang sangat menarik untuk menjadi bagian dalam sebuah cerita. Tidak hanya itu, unsur perbintangan, drama sinetron dan kultur Thailand yang juga dimasukkan menjadi ornamen tersendiri yang kian memeriahkan -dan memperbagus- film ini.

9. COMING SOON


Menceritakan tentang sebuah film berjudul Revengful Spirit yang bakal diputer di bioskop yang mengisahkan tentang (ceritanya) kisah nyata puluhan tahun lalu di Thailand ada seorang cewek bernama Chaba yang suka nyulik anak2 sekitar desanya dan dianggap anaknya sendiri. Chaba yang kondisi fisiknya mengerikan dan baru aja kehilangan anaknya akibat kebakaran jadi gila dan mencongkel mata anak2 yang diculiknya agar mereka ga takut. Akhirnya Chaba ketawan warga dan dihakimi, digantung di atap rumahnya sendiri. Shane, seorang proyektoris sebuah Cineplex di Thailand bekerja sama dengan Yod untuk membajak film Revengeful Spirit itu. Tapi secara misterius Yod hilang. Shane yang curiga dan kerap mengalami hal2 mengerikan baik di tempat kerja dan tempat tinggalnya ini kemudian berusaha untuk melacak terror Chaba yang sampai padanya.


10. COOL GEL ATTACKS

Di tahun 2006, Thailand mengguncang dunia dengan melaporkan sebuah benda asing jatuh dari langit. Penduduk yang menemukannya menyatakan bahwa benda tersebut adalah makhluk luar angkasa, namun kemudian pemerintah meluruskan bahwa benda tersebut tidak lain hanya sekedar gel dingin penurun panas. Benda misterius ini pun jatuh di rumah Teerachai (Jaturong Phoboon), seorang tukang roti yang yang sedang bermusuhan dengan tetangganya, Maew (Jim Chuanchen), seorang pengusaha es batu. Pertikaian semakin memburuk ketika keponakan Maew, Sommhai (Fred Nattaphong), jatuh cinta dengan putri semata wayang Teerachai, Moo-Dang (Peak Pattarasaya). Ketika benda misterius tersebut menjelma menjadi mahluk mematikan, Teerachai dan Maew terpaksa harus bahu-membahu demi menyelamatkan dunia.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi