Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga dengan mengunjungi blog ini dapat menambah pengetahuan bagi kita semua. Amiiin.

Minggu, 10 November 2013

Kucingku Si Bubu

     


     Kucing merupakan salah satu hewan yang paling popular sebagai hewan peliharaan, begitu juga dirumahku, seekor kucing himalaya hidup bersama kami sekeluarga, namanya Bubu.

     Bubu merupakan anak kucing nenek, nenek memberikan Bubu padaku beberapa minggu lalu aku sangat senang karena aku juga suka bermain dengannya jika berkunjung ke rumah nenek.


     Kucing Himalaya memiliki sedikit perbedaan dengan Kucing Persia, selain perbedaan ras, Kucing Himalaya memiliki warna mata dan corak bulu yang berbeda dengan Kucing Persia.

     Bubu memiliki mata berwarna biru, bulunya panjang, dan bulunya berwarna putih, Bubu baru 3 bulan panjang tubuhnya sekitar 20cm dan tinggi 10cm, ekornya panjang dan ada sedikit cacat pada ujung tulang ekornya.

     Seperti kebanyakan kucing lainnya, Bubu sangat senang jika diusap leher dan perutnya. Setiap hari dia diberi makan 2 kali sehari, biasanya aku membelikan makanan khusus kucing namun aku juga sering memberinya makanan rumahan seperti ikan dan tulang yang dicampur dengan nasi. Bubu dimandikan sekali sebulan. Juga diberi obat anti kutu, dia akan kesulitan membasmi kutunya sendiri karena disebabkan bulunya yang panjang.

     Walaupun membutuhkan perawatan dan perhatian lebih dibanding kucing biasa namun aku sangat senang memeliharanya, dia sangat manis dan tidak nakal. Bubu juga sering mencari-cari tikus tapi bukan untuk jadi santapan melainkan dijadikan mainannya. Semoga Bubu dapat terus tumbuh dan melanjutkan keturunannya di rumahku.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi