Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga dengan mengunjungi blog ini dapat menambah pengetahuan bagi kita semua. Amiiin.

Kamis, 22 Maret 2012

Membuka PDF Seperti Membuka Buku



Dibawah ini merupakana aplikasi - aplikasi pembuka file PDF, yang menarik adalah aplikasi tersebut memberikan kelebihan membuka file PDF seperti membuka buku beneran.









 
1) Soda 3D PDF Reader


      Soda 3D PDF Reader terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan Kanada LULU software™ yang berbasis di Montreal – Quebec. Pasalnya dengan aplikasi ini, Anda akan bisa membaca dokumen PDF apapun dalam versi visual halaman buku 3D yang dapat dilipat untuk membalik atau berpindah halaman selayaknya Anda sedang membaca buku yang sesungguhnya. Aplikasi Soda 3D PDF Reader ini dapat Anda peroleh secara cuma-cuma alias gratis. Agar penggunaannya dapat berfungsi secara optimal, sebelum menggunakannya Anda akan diharuskan terlebih dulu melakukan pendaftaran dengan mencantumkan alamat email yang valid demi sebuah key yang akan diterimanya untuk membuka beberapa fitur di dalamnya.

      Segala jenis dokumen dalam format PDF maupun buku komik CBR dan CBZ, kabarnya bisa dibaca menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengkonversi hampir semua jenis dokumen menjadi PDF berkat keberadaan printer PDF virtualnya sendiri dan tambahan ekstensi atau plugin “eksport to PDF” pada aplikasi Microsoft Office dan Internet Explorer yang ada sebelumnya. 

      Kekurangan yang masih ditemukan pada aplikasi ini yaitu tidak adanya penjelasan fungsi dan pengeditan apapun, seperti halnya tool mesin ketik ataupun kemampuan untuk membuat dan menggunakan perangko (stamps).
 
 
 
2) Flip PDF


       Dengan Flip PDF Reader maka membaca file pdf serasa seperti membaca buku beneran karena terdapat efek membalik buku yang disertai dengan gerakan suaranya, disamping itu anda juga akan disuguhkan tampilannya yang benar-benar elegan. 
 
Kelebihannya:
  • Bookshelf view: Menjauhkan pdf favorit anda di rak buku dan mendapatkan akses cepat daripada mencari dan browsing setiap kali.
  • Instan mencetak halaman yang dipilih atau semua halaman hak buku dari program antarmuka.
  • Flip melalui halaman seperti dalam sebuah buku yang nyata. Antarmuka user friendly.
  • Anda dapat memperbesar halaman dokumen dalam satu klik mouse dan kemudian mengontrol halaman anda hanya dengan gerakan mouse.
  • Buku flipping PDF viewer menyediakan alat yang berguna untuk mencari teks dalam dokumen PDF.
  • Flipping PDF Reader menyediakan user-friendly kontrol untuk menavigasi melalui dokumen PDF. Anda dapat menavigasi dalam dokumen PDF dengan menggunakan alat navigasi: Halaman bookmark, thumbnail halaman, tabel pdf dari konten.
  • Semua tindakan yang sering digunakan dengan flip book dapat dilakukan dengan keyboard.

       Secara keseluruhan, Flipping PDF reader adalah PDF reader gratis yang pastinya sangat berguna untuk anda. Jika saat ini anda masih menggunakan PDF Reader yang biasa, maka kami sarankan untuk segera menggantinya dengan Flipping PDF Reader.




3) GooReader

 
       GooReader sebenarnya lebih seperti sebuah search engine, namun lebih spesifik untuk mencari dua jenis bacaan di atas. Dengannya, kamu bisa mencari segala jenis bacaan, mulai dari ebook, majalah, cerpen, novel, dan lainnya dari Googlebooks. Ya, aplikasi ini akan mencari konten yang kamu inginkan sebatas dari yang ada pada GoogleBooks tanpa harus surfing melalui browser.

      Kamu tinggal mengisi kolom search untuk mencari konten yang diinginkan. Nantinya, hasil pencarian yang didapat akan ditampilkan berupa preview cover/tampilan depannya. Tiap buku atau majalah yang didapat memiliki empat informasi, yaitu add to library, link ke situs, read book, dan create PDF. Jika ingin mencari bacaan yang seluruh isi konten-nya boleh diakses secara penuh, kamu bisa mengaktifkan pilihan Only Books with Full View.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi